Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menelusuri Kata Kunci Yang Dipakai Pengunjung Website

Salah satu fitur yang cukup menarikdanunik yang terdapat pada Google Analytics ialah fitur yang bisa menangkap / merekam tiruana kata kunci yang pernah dipakai oleh pengunjung pada mesin pencari untuk mengakses sebuah situs web/blog, maksudnya saat seseorang memakai kata kunci tertentu pada mesin pencari, kemudian pada hasil pencarian tersebut ditampilkan beberapa website yang kemudian ada salah satu website yang di klik oleh pengunjung, maka kalau website tersebut memasang Google Analytics, “kata kunci” yang dipakai oleh pengunjung akan direkam atau dilaporkan oleh Google Analytics.

Bila digambarkan secara sederhana, mungkin alurnya terlihat ibarat diberikut 
 Salah satu fitur yang cukup menarikdanunik yang terdapat pada Google Analytics ialah fitur yang Menelusuri Kata Kunci Yang Digunakan Pengunjung Website

Sederhananya, kata kunci yang direkam itu ialah sumber kemudian lintas ‘organik’ yang dihadirkan dari mesin pencari. Sebenarnya pada Statistik blogger pun sudah disediakan antar muka yang menampilkan sumber kemudian lintas organik / kata kunci yang dipakai oleh pengunjung sebelum kesudahannya diarahkan ke website kita, spesialuntuk saja tidak tiruananya ditampilkan, itu spesialuntuk berupa rangkuman yang datanya akan berubah – rubah sesuai dengan kepopuleran kata kunci yang pernah dipakai dalam beberapa hari, ahad atau bulan.

Bila kita menginginkan laporan yang lebih detail, maka website/blog kita perlu dipasang Google Analytics, dengan memakai Google Analytics maka tiruana data, kata kunci/keyword yang pernah dipakai oleh pengunjung di mesin pencari sebelum kesudahannya menentukan blog kita akan direkam setiap harinya, disimpan laporan tiap bulannya

Lalu Bagaimana biar kita sebagai eksekutif website/blog tahu kata kunci apa saja yang pernah dipakai oleh pengunjung di mesin pencari sebelum kesudahannya masuk ke website kita ?

Jawabannya ialah :

Anda perlu memasang Google Analytics pada website atau blog yang anda kelola suapaya bisa menelusuri atau memantau tiruana kata kunci yang dipakai oleh pengunjung di mesin pencari sebelum kesudahannya masuk ke website Anda. Bila ada memakai platform blogspot, Anda bisa lihat tata cara pemasangannya pada artikel Mencoba Metode Verifikasi Google Analytics

Perlu diingat, bahwa saat pertama kali memasang Google Analytics, laporan tidak akan eksklusif datang – datang ada, sebab ini butuh proses dan tergantung juga pada situs web yang Anda kelola, kalau memang ada sumber kemudian lintas organik yang dihadirkan dari mesin pencari menurut kata kunci tertentu yang dipakai oleh pengunjung sehingga mereka menentukan blog Anda, maka Google Analytics akan merekam, mencatat dan melaporkannya untuk Anda.

Bila sudah mendaftarkan website di Google Analytics maka selanjutnya Anda bisa memeriksanya melalui halaman Google Analytics memakai cara – cara diberikut :

  1. Masuk ke akun Google Anlytics masing – masing
  2. Selanjutnya klik Menu AKUISISI > Semua Lalu Lintas > Saluran, sehingga nanti akan muncul tampilan ibarat diberikut
     Salah satu fitur yang cukup menarikdanunik yang terdapat pada Google Analytics ialah fitur yang Menelusuri Kata Kunci Yang Digunakan Pengunjung Website
  3. Disana akan ditampilkan 5 kategori, yaitu menurut Organic search, Dirrect, Referral, Social dan Email
  4. Karena disini kita ingin melihat kemudian lintas menurut kata kunci/keyword yang dipakai oleh pengunjung, maka kita klik sajian “Organic Search”, kemudian nanti Anda akan melihat laporan (jika ada) kemudian lintas organik menurut kata kunci, ibarat yang terlihat pada gambar dibawah ini
     Salah satu fitur yang cukup menarikdanunik yang terdapat pada Google Analytics ialah fitur yang Menelusuri Kata Kunci Yang Digunakan Pengunjung Website
Selain bisa melaksanakan analisa menurut sumber kemudian lintas/kunci yang dipakai oleh pengunjung, Google Analytics juga bisa menganalisa pengunjung menurut perangkat yang yang digunakan, provider dan asumsi ukuran layar perangkat yang digunakan. Semuanya data yang dilaporkan oleh Google Analytics bisa kita pantau juga secara realtime.

melaluiataubersamaini mengetahui dan mempelajari kata kunci yang dihadirkan dari mesin pencari, dibutuhkan nantinya kita bisa lebih bakir dalam meracik kata kunci atau membuat artikel yang sekiranya bisa menhadirkan banyak kemudian lintas organik, selain itu saat kita melaksanakan analisa misal menurut perangkat yang dipakai oleh pengunjung, maka tentu nanti goresan pena / artikel yang dibentuk akan bisa lebih tertarget.

Pada dasarnya tiruana hal ini khususnya bagi saya pribadi sangatlah bermanfaa, untuk keberlangsungan serta kemajuan dalam mengelola sebuah website yang sudah di monetisasi. Teknik memanfaatkan data kunci ini bisa Anda baca pada artikel : Teknik Memanfaatkan Kata Kunci Yang Didapatkan Dari Google Analytics


Post a Comment for "Menelusuri Kata Kunci Yang Dipakai Pengunjung Website"